Monday 14 February 2011

''Aku Tinggalkan Dia Demi Allah''

Dengan nama Allah...sebaik-baik pemberi ganjaran.

Namamukah yang tertulis di lauh mahfuz sana?

Engkau yang bekal menemaniku jalan menuju syurga?

Aduhai pria.


Adakah kau yang tercipta untukku?

Jawab pertanyaanku ini.jawab!


Karena jawabanya bukan di tanganmu, tetapi di tanganNYA.

Tuhanku dan Tuhanmu,


Gelisah ku memikirkan dirimu,

Dan ketakutanku memikirkan Tuhanku,

Maafkn aku,

Ketakutanku pada Tuhanku melebihi kegelisahanku memikirkanmu.


Jemput diriku apabila waktunya tiba,

Sebelum sampai saat itu,

Biarkan aku sendiri bersama Dia,

Sebelum kucipta cinta di antara kita,

Jadilah dirimu kumbang yang hebat,

Dan doakan aku agar menjadi bunga yang mekar,

Untuk itu, aku tinggalkan dirimu padaNYA,


Sesungguhnya aku bertawakkal kepada Allah

Tuhanku dan Tuhanmu,

Tidak ada suatu binatang melata melainkan Dialah yang memegang ubun-ubunnya

Sesungguhnya petunjuk Tuhanku di atas jalan yang lurus.


Usah bersedih atas perpisahan sementara ini,

Jika benar aku tercipta untukmu,

Tiada yang dapat menghalanginya

Sebelum saat itu tiba,

Berdoalah pada Allah supaya di beri kekuatan,

Mohonlah kepadanya dengan penuh pengharapan.


Yakinlah pada janji Allah!


Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk wanita yang keji (pula), dan wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik (pula), mereka (yang di tuduh) itu bersih dari apa yang di tuduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga). (surah An-nur :26)


Sesungguhnya Allah takkan pernah menyia-nyiakan pengorbananmu. Bilamana kita tinggalkan semua ini karena Allah semata.


Yakinlah!

Akan ada sesuatu yang indah untukmu di kemudian hari.


Dan sesungguhnya hari kemudian itu lebih baik bagimu, dari pada yang sekarang (permulaan)

Dan kelak Tuhanmu pasti memberikan karuniaNYA kepadamu,

Lalu (hati) kamu menjadi puas (surah Ad-duh :4&5)


Beruntunglah kamu!

Jangan pernah sia-siakan kasih sayang Allah itu.


Maka Allah akan mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya orang yang mensucikan jiwa itu

Dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya, (surah As syams :8-10)


Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: ''Tuhan kami ialah Allah'' kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka,

Maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan '' jangamlah kamu takut dan janganlah kamu merasa sedih dan gembirarah mereka dengan jannah yang telah di janjikan Allah kepadamu, (surah Fussilat: 30)


Dan ketika kamu merasa lemah,

Mohonlah ketakutan dariNYA

Allah itu dekat,

Yakin dan pasti,


Dan jika syaitan mengganggumu dengan suatu gangguan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah, sesungguhnya Dialah yang maha mendengar lagi maha mengetahui, (surah Fussilat :36)


Kamu dan aku adalah intan terpilih,

Berdoalah semoga aku kuat dan tabah untuk menjaga kilauanku,

Berdoalah tiada sang kumbang durjana merasakanya sebelum yang halal tiba,

Aku juga senantiasa mendoakanmu agar dalam pemeliharaannya,

Sentiasa.



(Abdul Qodir Jaelani)

No comments:

Post a Comment