Tuesday 15 February 2011

Ikhwan Idaman


Ikhwan? apaan tuh? sejenis makhluk hidupkah? hehe.. yaiyalah,, ok, akan kita cari tau siapa sih Ikhwan itu. Apalagi Ikhwan idaman.



Sebelum membahas Ikhwan Idaman, kita cari tau dulu apa sih itu IKHWAN??



Ya sepertinya sosok ini bisa di temui di Masjid, di kalangan pengajian or aktivis-aktivis gitu yah? Masa sech?…Eitz tunggu dulu, gak juga kali. Kesannya dah kaya laki-laki beriman yang akan di jamin masuk surga. Ngaco dech,, lebay amat. Atau mungkin laki-laki berjenggot, bercelana ngatung plus peci di kepalanya. Hmm.. emang sih itu termasuk ciri-cirinya.Hehe…



Tapi yang pasti si Doi juga manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah, dah kaya lagunya Yovie n Nuno ” manusia biasa”. Oke lanjuut.. Ya sebenarnya ikhwan adalah sesosok laki-laki biasa yang sama dengan yang lain hanya saja panggilan ikhwan lebih terkesan laki-laki yang baik dan soleh, padahal kalau melihat hakekat arti dari Ikhwan dalam bahasa Arab ya saudara laki-laki. Dan pasangannya adalah Akhwat yaitu saudara peerempuan,akan tetapi di indonesia, khususnya dalam hal panggilan, ikhwan itu berkesan laki-laki soleh yang berbeda dari laki-laki biasa. Biasanya si Doi akan kita temui di masjid, organisasi islam, lembaga dakwah dan sebagainya. Karena memang begitulah mereka, dakwah.. adalah jalannya.

Subhanallah yah kesannya sosok ikhwan tuh perfect amat yah!! mau atuh sekilo mah… hehehe… dah kaya mangga dipasar ajah. Oalah sebelum jadi ngaco beneran kita ucapin Istighfar dulu yuuk.. Astaghfirullahal’aziim..

 Yupz,, Sekarang di tanya nih bagaimana sossok ikhwan idaman?

 Banyak banget temen-temen dari kalangan Akhwat yang senyum-senyum sendiri saat di tanya hal ini. Kadang sampai ada yang gak bisa jawab karena malu akhirnya mukanya merah, ada juga yang males jawabnya, ada juga yang dengan tegas mengatakan ” Yang penting soleh..” masa sih? yang bener soleh aja? gak mau kalo ganteng?? dan ikhlas aja nih kalo dapet yang jelek.. he… Sebenarnya apa aja sih yang di idamkan para akhwat perihal Ikhwan idaman?

1. Yang pasti laki-laki sejati, gak setengah-setengah atau istilahnya agak seperti wanita.

 “Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Sallam telah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang berpenampilan seperti laki-laki (HR. Al-Bukhari). Karena seorang akhwat menginginkan pendamping yang dapat melindungi dan membuat perasaan aman jika di dekatnya. Yaiyalah.. coba kalo misalnya ada apa-apa sedangkan ikhwan itu penakut gimana mau jadi superman buat si akhwat?? meski penakut adalah sifat manusia. Tapi tetep kale,, ikhwan yang sejati tetap plihan hati. cie,, (ngarep euy)

2. Beriman dan bertakwa

 Tak seorang pun yang lebih mulia dari yang lain kecuali karena takwanya kepada Allah, seperti tertera dalam firmanNya dalam surah Al Hujuraat ayat 13 “… Sesungguhnya, orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah yang paling bertakwa di antara kamu…”. Sungguh yang beriman dan bertakwa yang akan di cari sama akhwat. Jadi gak cuma tampang aja ikhwan tapi ga takwa. Masa sih mau di bilang kaya gitu. gak mau kan?

 3. Rapi dan bersih

 ” Kebersihan sebagian dari Iman” . Pada dasarnya fitrah manusia menyukai yang bersih. Dalam hal ini pun para akhwat rata-rata menyukai ikhwan yang bersih serta rapi, meski pada kenyataannya ikhwan yang memperhatikan kebersihan itu sangat langka di temukan. He,, bukan berarti banyak yang jorok sih. Jangan marah,,

Mungkin secara garis besarnya itu yang akan di idamkan oleh seorang akhwat, akan tetapi hal lain lebih relatif di antara Akhwat.

Semoga bermanfaat ya..

Wallahu’alam.

No comments:

Post a Comment