Sunday 29 May 2011

Jilbab tembus pandang?

Zaman sekarang, berjilbab itu banyak yang tidak sesuai dengat syariat islam. kenapa? karena zaman sekarang  dengan mode fashion yang terus berkembang,jilbab hanya dijadikan sebagai MODE bukan kewajiban yang harus dilalukan semua muslimah  didunia yang telah ditetapkan Allah SWT dalam Al qur'an.

Firman Allah SWT :

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاء الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَن يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا (59) سورة الأحزاب

“ Wahai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anakmu, dan wanita-wanita kaum muslim agar mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( QS.33 : 59)
dan Firman Allah SWT :


وَقُل لِّلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلاَ يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلاَّ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ (31) سورة النــور

“Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya serta tidak menampakkan perhiasannya kecuali ( yang biasa ) nampak darinya. Dan hendakkah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka” ( QS. 24 : 31).


Yaitu tidak menampakkan sedikitpun perhiasannya kepada orang-orang asing ( bukan muhrim ) kecuali sesuatu yang tidak mungkin disembunyikan berupa pakaian yang tidak menyolok, dan hendaklah menjulurkan penutup kepalanya ( jilbab ) sampai ke dadanya sehingga tertutup.


Subhanallah Maha Suci Allah,yang Maha Mengetahui apa yang tidak kita ketahui. Allah SWT sudah membuat ketetapan yang sangat jelas mengenai perintah mengenakan jilbab yang syar'i. tapi kenapa masih banyak akhwat cantik yang tidak syar'i? saya pernah mendengar teman  dari teman saya bilang,bahwa dia dijilbab itu hanya karena dibilang cantik sama temen-temen sekolahnya astagfirullah pantas saja dia buka tutup jilbab kayak buka tutup kulkas aja ckckck...adalagi yang cantik,memakai jilbab tapi tidak menututpi dada.....adalagi berjilbab tapi baju tangan tidak panjang atau dilipat lipat....dan sekarang banyak seklai bahan jilbab yang murah dant ernyata sangat tidak syar'i yakni TEMBUS PANDANG.


waaah waaahh padahal itu kan tetep bisa liat daleman dari jilbab itu yaaa.. pakai baju tembus pandang aja gak boleh,apalagi jilbab yang begitu??? hemmh sedih banget liatnya.... jujur saya pengeeeen banget ngasih tausiyah tentang jilbab yang syar'i.walaupun banyak buku yang sudah membahas tentang hal ini,tapi tetap tidak berubah karena tidak semua orang suka membaca,apalagi yang berbau dengan rohani.karena mereka lebih memilih  novel remaja.tapi saya masih harus banyak berjuang,belajar dan berdo'a agar keinginan saya tercapai serta tidak disepelekan oleh orang -orang yang jauh lebih senior dari saya.. Aamiin Yaa Robbal Alamin. Jaga hijabmu jaga jilbabmu ya ukhtifilah :)

No comments:

Post a Comment