Wednesday 9 June 2010

Tafakkur Jelang Senja ...

Ingatlah Sahabat ...Ketika Nabi Musa AS bertanya kepada ALLAH SWT,
"Tuhanku, dimana aku harus menncarimu " ..???,
Lalu ALLAH pun menjawab, " Carilah Aku ditengah-tengah mereka yg hancur hatinya".

Dalam kitab Adz-dzull wa al-Inkisar li al al-aziiz al -Jabbar al-Khusyfu fi ash-Shalah karya Ibn Rajab al-Hambali, Ibnu Majah meriwayatkan dari hadits Abu Sa'idah al-Khudri r.a.,
Bahwasanya Nabi SAW, pernah mengucapkan do'a, " Ya ALLAH hidupkanlah aku dalam keadaan miskin,
matikanlah aku dalam keadaan miskin, dan bangkitkanlah aku bersama orang-orang miskin."
tentu kemiskinan yg dimaksud adalah kemiskinan yg tk memiskinkan iman kt n memalingkan kt tuk tk bersyukur pd-NYA, so jgn pernah takut n khawatir dgn kemiskinan dunia shbat, boleh jdi inilah cara DIA tuk menghadiahkan kekayaan n keindahan , jg kebahagiaan di Sorga kelak utk kita ... aamiin y Robb,

Tentunya bkn pula tuk memtahkan smgt tuk kita berikhtiar mncukupi kbutuhan dunia, ttpi berhati2lah dgn 'kemewahan dunia' jgn sampai dunia membelenggu n memperdayai kt n jdi parameter stu2ny meraih bhgia di dunia, krna sungguh, bhgia yg semestiny ada pd-NYA, mk dlm miskin atw kaya, sempit atw lapang, ttplah cintakan ALLAH diatas cinta apapun jua ..Wallahu'alam bish-shawwaab ...

No comments:

Post a Comment